Teknologi Informasi dan Komunikasi Online

Blog Personal Yang Berisi Tentang : Blogger Hack, Blogger Widget, Blogger Tips, Google, Top 5, History, Learner dan Masih Banyak Lagi

Powered by Blogger.

Rumus Penjumlahan dan Pengurangan di Microsoft Excel 2010







Hallo teman dan pengunjung setia blog saya ini, sudah kenal saya donk pastinya :D sayakan admin blog www.tik-

o.blogspot.com
 hehe, follow, like dan bagikan blog ini donk :D dan silahkan di baca dulu yuk informasinya.

Rumus Penjumlahan dan Pengurangan di Microsoft Excel 2010


Excel merupakan sebuah software yang bisa juga disebut kalkulator, mengapa? karena excel memiliki fasilitas untuk menghitung, memproses dan menghandle berbagai data. 

Untuk postingan kali ini penulis coba membahas suatu bahasan yang hanya ditujukan untuk pemula dalam excel :) bagi yang sudah pro silahkan dilewati saja :). Yup .. judul postingan menunjukkan bagaimana cara Rumus Penjumlahan dan Pengurangan di Excel 2010 bekerja, silahkan disimak:

1. Penjumlahan sederhana:


2. Penjumlahan dan Pengurangan:


Oke dua contoh di atas saya harap bisa memberikan pemahaman kepada anda bagaimana cara logika rumus excel menambah dan mengurangi suatu data, bahkan dengan data prioritas (dalam kurung).

Mengenai data prioritas (dalam kurung) itu dapat kita lakukan apabila kita menghendaki untuk menghitung suatu data dahulu lalu setelah itu melakukan proses hitung lagi dari hasil tersebut, contoh:

10 + 4 - 8 = ?  --> maka cara menghitung rumus excel nya adalah (10 + 4) - 8 = 6 seperti contoh di atas yang nomor 2. Tehnik ini berlaku sama juga untuk perkalian dan pembagian.

Baik semoga membantu, terimakasih :)

Source :http://microsoftexcelku.blogspot.com/2012/10/rumus-penjumlahan-dan-pengurangan-di.html

Semoga Bermanfaat.. Follow Blog Ini Ya Sobat. Cantumkan Link Sumber Blog Ini Sob, Jika Mau Copy Paste (Copas) Ok Sob. Salam Saya Admin blog www.tik-o.blogspot.com :) Berkomentarlah sobat, berikan blog ini saran dan kritikan, agar blog ini makin maju.

Post by : http://www.tik-o.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft | Tips and Trick dengan judul Rumus Penjumlahan dan Pengurangan di Microsoft Excel 2010. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Teknologi Informasi dan Komunikasi Online
Ditulis oleh: Unknown - Friday 24 May 2013

2 komentar untuk "Rumus Penjumlahan dan Pengurangan di Microsoft Excel 2010"

  1. udah muter kesana sini akhirnya nemu juga.
    makasih banyak udah ngajarin
    sejauh ini faham atas yg diinfokan
    salam kenal dari Bandung IT :)

    ReplyDelete
  2. asyikk dapat nambah ilmu excel makasih kk atas blognya... :)

    ReplyDelete