Teknologi Informasi dan Komunikasi Online

Blog Personal Yang Berisi Tentang : Blogger Hack, Blogger Widget, Blogger Tips, Google, Top 5, History, Learner dan Masih Banyak Lagi

Powered by Blogger.

Cara Menambahkan Nama Untuk Range atau Cell di Microsoft Excel







Hallo teman dan pengunjung setia blog saya ini, sudah kenal saya donk pastinya :D sayakan admin blog www.tik-o.blogspot.com hehe, follow, like dan bagikan blog ini donk :D dan silahkan di baca dulu yuk informasinya.
Cara Menambahkan Nama Untuk Range atau Cell di Microsoft Excel


Range di Excel adalah sekelompok dari satu atau lebih sel dalam worksheet.

Berikut video caranya ^_^:


Deskripsi:
Sebuah nama dapat diberikan kepada Range untuk membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi sel atau sel saat membuat formula atau grafik.

Range yang telah memiliki nama diciptakan dengan memilih sel-sel yang akan di beri nama kemudian ketik nama yang dikehendaki di Kotak Nama terletak di atas kolom A dalam worksheet.

Biasanya, kita menggunakan referensi sel - seperti B8 atau C5 - saat membuat rumus di Excel.

Referensi sel menunjuk ke lokasi data yang akan digunakan dalam formula daripada memasukkan data sendiri dalam formula.

Keuntungan:
Salah satu keuntungan dari cara ini adalah bahwa jika Anda kemudian mengubah data rumus secara otomatis update untuk menampilkan hasil yang baru.

Keuntungan kedua adalah bahwa, dalam kasus tertentu, hal ini memungkinkan untuk mengcopy formula dari satu lokasi ke lokasi lain dalam worksheet.

Source : http://microsoftexcelku.blogspot.com/2013/03/cara-menambahkan-nama-untuk-rangecell.html

Semoga Bermanfaat.. Follow Blog Ini Ya Sobat. Cantumkan Link Sumber Blog Ini Sob, Jika Mau Copy Paste (Copas) Ok Sob. Salam Saya Admin blog www.tik-o.blogspot.com :) Berkomentarlah sobat, berikan blog ini saran dan kritikan, agar blog ini makin maju.

Post by : http://www.tik-o.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft | Tips and Trick dengan judul Cara Menambahkan Nama Untuk Range atau Cell di Microsoft Excel. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Teknologi Informasi dan Komunikasi Online
Ditulis oleh: Unknown - Friday 24 May 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Menambahkan Nama Untuk Range atau Cell di Microsoft Excel"

Post a Comment